MorphostLab

Tempat nongkrongnya Morphic dan kawan-kawan

MorphostLab luncurkan Morphost Antivirus (Expert Plus) untuk komputer Indonesia

Posted by Morphic pada Maret 9, 2010


MorphostLab luncurkan Morphost Expert Plus untuk Komputer dan Laptop Indonesia!

Kini, MorphostLab lagi-lagi merilis produk antivirusnya di Indonesia. Versi kali ini jauh lebih baik dibanding Morphost Expert yang biasa. Karena pada versi kali ini sudah cukup banyak kesalahan lama yang sudah diperbaiki. Selain itu ada penambahan metode heuristik atau metode pendeteksian malware (virus/worm/trojan) baru pada Morphost Expert Plus.

Mengapa Morphost antivirus dikembangkan?
Ada banyak latar belakang dan alasan kenapa Morphost Antivirus masih terus dikembangkan. Melihat penyebaran malware di Indonesia yang belum terhenti juga, maka sangatlah baik bila antivirus-antivirus lokal yang ada di Indonesia mau bekerja sama untuk memberantas malware-malware tersebut.
Ditambah lagi, Morphost Antivirus merupakan salah satu antivirus lokal terbaik yang dimiliki Indonesia. Dan jumlah penggunanya juga menunjukkan angka yang tinggi. Dan Morphost juga termasuk 5 antivirus lokal yang mempunyai pengaruh besar di Indonesia.
Berangkat dari permasalahan dan alasan tersebut maka dikembangkanlah suatu antivirus lokal yang disebut Morphost Antivirus.

Apa saja kelebihan Morphost Expert Plus?

Morphost Expert Plus mampu deteksi virus Impor/Internasional.
Sudah semakin banyak virus impor yang mampu dideteksi oleh Morphost versi ini. Jangan salah paham. Yang dimaksudkan disini bukan lah induk virusnya, karena pendeteksian induk virus tidak lah sulit. Melainkan virus impor yang dimaksudkan disini adalah pendeteksian terhadap FILE-FILE YANG TERINFEKSI VIRUS IMPOR/INTERNASIONAL.
Kini Morphost Expert Plus mampu mendeteksi file-file yang terinfeksi virus Sality, Alman, Virut, Troxa atau Drowor, Runonce atau Runouce atau ChirB@mm, Pharaoh atau Mabezat.B, Tenga atau Gaelicum, Sohanad, Parite, Fosforo, beberapa varian Silly, Funlove.4070, Funlove.3662, Alcaul dan beberapa varian Paradise. Dan beberapa detektor virus khusus Induc, Agent, Small, Xorer dan sebagian varian Silly masih dalam pengembangan. Untuk mendeteksi file-file terinfeksi virus di atas, tentunya tidak pakai checksum ataupun pemeriksaan string, melainkan dengan metode heuristik milik Morphost.
Beberapa virus diatas hanya dapat dideteksi Morphost Antivirus. Dan tidak tertutup kemungkinan bahwa Morphost bisa menjadi antivirus lokal yang paling banyak mendeteksi file terinfeksi virus.

Morphost Expert Plus lebih cepat daripada Morphost Versi 6 ke bawah.
Hal ini sudah kami uji dengan pembandingan Morphost Expert yang satu ini dengan Morphost-morphost yang lama. Selain itu kami juga membandingkan kecepatan Morphost ini dengan hampir semua antivirus lokal yang ada. Dan hasil dari pembandingan, kecepatan Morphost Expert Plus jauh di atas nilai rata-rata kecepatan antivirus lokal.

Database Morphost sangat ringan
Untuk saat ini database Morphost yang bersifat eksternal ini masih berukuran dibawah 20KB. Bayangkan, butuh berapa lama untuk mendownload file yang berukuran 20KB??? Database Morphost bersifat eksternal jadi user tidak perlu susah-susah mendownload ulang scanner utama antivirus (karena databasenya bersifat internal).
Selain itu, database Morphost diisi dengan 500 signature virus. Tim MorphostLab sendiri sudah memilah-milah virus-virus yang sudah punah dengan virus-virus yang masih menyebar. Jadi, signature VIRUS YANG SUDAH PUNAH tidak ada lagi dalam database Morphost.
Signature virus dalam database Morphost pun dilengkapi dengan HiddenSignature dan InternalDatabase. HiddenSignature sengaja dibuat untuk pendeteksian varian-varian virus yang sudah dikenal sebelumnya. Dan virus-virus varian baru yang varian lamanya sudah terdeteksi biasanya akan terdeteksi juga.
Lalu, InternalDatabase yang kami maksudkan disini adalah database khusus pendeteksian file terinfeksi virus impor dan virus lokal yang tipe infeksinya mirip. Internaldatabase ini tidak perlu diupdate karena memang merupakan metode heuristik milik Morphost.

Morphost menggunakan Metode Pendeteksian yang baru
Metode pendeteksian yang dipakai Morphost tergolong masih baru dan ampuh. Kami sebut baru karena masih belum ada antivirus lokal lain yang memakai teknik tersebut. Salah satu metode scanning yang dipakai Morphost adalah dengan HiddenSignature yang cukup akurat untuk mendeteksi varian-varian baru dari varian virus lama. Selain itu metode lainnya adalah heuristik dengan pemeriksaan rutin PE setiap file aplikasi. Khusus untuk pemeriksaan PE, telah dikembangkan juga heuristik baru untuk pendeteksian 7 tipe/jenis infeksi umum oleh virus. Metode ini akan saling membantu atau mensupport detektor-detektor virus yang sudah disebut di atas tadi.
Metode-metode ini sudah diuji dan tergolong ampuh oleh sekelompok tester-tester pilihan MorphostLab.

Morphost Antivirus Lokal dipersembahkan untuk Indonesia
Morphost antivirus lokal ini bersifat gratis ataupun freeware dan tidak ada garansi selama penggunaan antivirus lokal ini. Morphost merupakan antivirus lokal buatan Indonesia yang sengaja diciptakan untuk pemberantasan malware lokal khususnya worm lokal secara tuntas. Morphost Antivirus fokus terhadap semua malware baik itu lokal maupun non lokal yang membandel di Indonesia, dan terlebih lagi pada file-file yang terinfeksi virus impor. Dalam hal ini Morphost lebih mengutamakan pencegahan dan perlindungan virus impor terhadap komputer/laptop Indonesia.
Antivirus lokal ini menggunakan bahasa pengantar Indonesia untuk kemudahan penggunaan dan tampilan yang sederhana ataupun tidak rumit. Tentunya user akan lebih mudah beradaptasi ataupun menggunakan Morphost Antivirus lokal ini.

Sekarang juga anda bisa unduh atau download produk kami Morphost Antivirus melalui link ini:
Download Morphost

By: Morphic Karta @ MorphostLab
http://www.morphostlab.co.nr

60 Tanggapan to “MorphostLab luncurkan Morphost Antivirus (Expert Plus) untuk komputer Indonesia”

  1. mamendace said

    great…..maju terus morphost…!!!

  2. Kevin... said

    iyaaaaaa
    gaak kya smxdxv……
    harus bli license biar dpet complete feature

  3. Kholis Virologist said

    bagus,

  4. revil said

    hah.. baru liat lagi morphostlab nih.. btw, artikel nya ku posting di blog ku ya..
    heheheh
    http://revil-lab.co.nr
    thengkyu..😀

  5. satryacode said

    Wah waah…
    Semangat terus buat morphic dan kawan2 yg di dlem tim ..

    Morphost Expert Plus rev.7.sekian :p
    Udh bisa buka2an file (baca:scan) di win7
    Dan hasilnya mantap..
    Morphost Expert Plus Rev.7.sekian available for win7

  6. Faiz said

    Xp sp 1,2,3 lancar…😀

  7. http://muhammad-ardi.blogspot.com/ gw copas Blog mu.

  8. makin expert aja ne morphost…

    mantabh dahh…

  9. Adam said

    morphic aku mo izin buat publis team morphost di blog temanku yang kuurus yng dari readme dari morphost yang ku donload kan ada semuanya sejarah morphost sampai anggota aku izin publis bleh ga tolonx jwbannya???

  10. Neo BeKaBe said

    Hei…, heiii….
    MANModAV juga dah bangun dari hibernasi yg panjang nih.
    Jangan lupa download ya!
    Nih MANModAV 1.3 : http://www.4shared.com/file/239404850/8693ba1a/MAN_Mod_AV_13.html

  11. Darryl said

    Bang Morphic, kenapa setelah aku pasang Morphost yang expert plus koq tiap aku buka komputer di drive D(laptop lebih tepatnya, cuma partisi 2: C sm D)kenapa ada file notepad dengan nama “te”(tnp tanda kutip) yang nongol di drive D dengan properties jam pertama kali aku buka nyalakan laptop??? mohon bantuan, aku coba buka filenya koq isinya aneh, kayak string ngga jelas

    • Morphic said

      iya. aku lupaaaa kali…
      dulu aku mau nguji coba deteksi string-nya si Morphost.

      jadi tiap kali dia melihat string file. aku atur dia untuk menyimpan stringnya di file “D:\te.txt”
      isinya bukan apa-apa kok…

      cuma saya lupa mengembalikannya seperti semula…

      waduuuh,, hal sepele gini kok aku bisa lupa ya…..

  12. dewa said

    Bro…
    Dibanding versi sebelumnya, yg ini malah ‘bug’ close sendirinya lebih parah. Teknik skip penghitungan file juga nggak mempan. Biarpun di file .doc nya sudah disebutkan tentang ini, tetap kecewa juga.
    Fitur lengkap, deteksi paling OK… cuma auto close nya itu lho bikin geregetan…..
    Maju terus Tim Morphost !!!!!

  13. muamarkudo said

    Eh, morphost expert plus ini dah aku upload ke virustotal.com,
    hasilnya ada 3 av yg mendetek sbg virus, yaitu

    F-Secure : Suspicious:W32/Malware!Gemini
    McAfee-GW-Edition : Heuristic.LooksLike.Win32.Suspicious.C
    Symantec : Suspicious.Insight

    hasil lengkap
    http://bit.ly/dyZSJ6

  14. yudha said

    Bagi teman-teman yang menemukan Bug , harap di share disina ya.

    coz, aq nemuin (mungkin false detek), tadi malem aq konfirmasi via sms sama morphic, katanya hari ini di mau perbaiki beberapa yang diduga False.

    @phic:
    sory, aq lupa bawa data Log di komp. ku.

  15. muamarkudo said

    wah…keren nih..siap download…

  16. BangTom said

    Lapor juga.
    Di kompku winxp SP2, morphost ni berjalan lancar.

    Setelah ak coba dari sisi pendeteksiannya hasilnya mantap!
    Oke banget!

  17. shafry said

    mantap

  18. adam said

    walah akhirnya datang juga langsong sedot ahk
    pertamax

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: