MorphostLab

Tempat nongkrongnya Morphic dan kawan-kawan

Morphost Expert Dirilis!!! (Download Now)

Posted by Morphic pada Januari 25, 2010


Morphost Expert Dirilis!!!

Akhirnya setelah lama menyusun code-nya morphost Expert pun dirilis. Tentunya dengan kelebihan dan kekurangannya…

Morphost Expert ini sengaja dibuat untuk bekerja sama dengan antivirus-antivirus lokal lain dalam memberantas virus-virus lokal maupun virus-virus asing yang membandel di Indonesia. Saling melengkapi dan menutupi kekurangan sesama antivirus lokal juga menjadi prinsip MorphostLab.

Morphost Antivirus sudah beredar dan menyebar ke seluruh Indonesia sejak tahun 2007, dan mulai menunjukkan penyebaran yang sangat signifikan pada awal tahun 2009. Perbedaan antara Morphost versi satu dan versi tujuh ini sangatlah kontras sehingga mau tidak mau Morphost versi-versi lama pun harus digeser posisinya dengan Morphost Expert ini.

[Metode Scanning]
Metode scanning yang digunakan pada Morphost Expert sangat jauh berbeda bila dibandingkan dengan versi-versi terdahulu. Metode kali ini jauh lebih tepat sasaran.
Scanning dimulai dengan menentukan jenis file yang akan diperiksa, apakah file aplikasi atau file teks/script. Morphost Expert tidak lagi menggunakan cara konvensional seperti cek ekstensi file (ekstensi exe, com, bat, scr, cmd disebut aplikasi, lain dari itu file script), maupun cek dua string awal tubuh file yang sering digunakan oleh antivirus lokal lainnya (bila string = “MZ” maka file aplikasi, lain dari itu file aplikasi).
Kini Morphost Expert melakukan pengecekan rutin image PE yang valid setiap filenya. Cara ini sangatlah ampuh dan tidak bisa ditipu. Dan trik ini biasanya digunakan oleh antivirus-antivirus luar (meski tidak semuanya).
Berikutnya file aplikasi akan menjalani 5 level scanning sedangkan file script/teks akan menjalani 2 level scanning.

[Pendeteksian Morphost Experti pada file Aplikasi]
Setiap file aplikasi yang discan Morphost harus melewati 5 level scanning. Kelima level tersebut antara lain:
1. BasicSignature
2. BasicHeuristic
3. MediumHeuristic
4. AdvancedHeuristic
5. AdvancedSignature
Tidak ada maksud tertentu membuat nama-nama level tersebut. Awalnya saya pun sempat bingung untuk menamai level-level ini. Tapi mau tidak mau, setiap levelnya harus diberi nama.
Penjelasan tiap levelnya akan dijelaskan lebih rinci berikut ini:

-BasicSignature-
Pada level ini, tiap file akan dikalkulasi untuk didapatkan checksumnya. Morphost veri Expert tidak lagi menggunakan checksum-checksum lama seperti crc32 maupun md5. Kini Morphost Expert menggunakan checksum sendiri dengan mengkalkulasi string file secara langsung. Beberapa byte didalam file akan diambil lalu dikalkulasikan. Hasil kalkulasi akan dicocokkan dengan checksum-checksum malware yang ada di database Morphost. Bila checksumnya sama file tersebut tersebut dianggap sebagai malware.

-BasicHeuristic-
Istilah heuristik lumayan sering digunakan oleh antivirus yang artinya metode mendapatkan virus baru (menurut antivirus).
BasicHeuristic Morphost tidak jauh beda dengan heuristik yang sedang populer di kalangan antivirus lokal, yaitu Icon Compare atau Perbandingan Icon.

Logikanya, Morphost akan melihat icon tiap file aplikasi. Apabila icon yang digunakan sama seperti icon yang dipakai malware umumnya, file tersebut dianggap sebagai malware.
Biasanya icon yang digunakan seperti icon folder, music, document word dan lain-lain. Tentunya anda bingung dong, kalau ada file aplikasi bericon folder?

-MediumHeuristic-
Sasaran dari level scanning ini adalah varian-varian virus-virus lokal. Dengan level ini, varian-varian baru bisa dideteksi dengan mudah. Misalnya begini, anggap virus Brontok varian A sedang menyebar sekarang. Nah, kebetulan Morphost punya Brontok varian A (mungkin setelah dikirim oleh user Morphost). Setelah memiliki Brontok varian A, Morphost menganalisa dan mengolah malware tersebut sehingga dibuatlah satu signature khusus untuk Brontok varian A. Dengan signature inilah Brontok varian B sampai Z bisa terdeteksi.
Selain itu, sasaran lain level tiga ini adalah malware-malware yang dibuat dalam bahasa Visual Basic. Tentunya bahasa pemrograman yang paling sering digunakan oleh VirusMaker lokal adalah VisualBasic
Biasanya virus-virus lokal baru akan terdeteksi dengan level tiga ini.

-AdvancedHeuristic-
Teknik heuristik ini yang paling saya suka. Karena heuristik ini sangatlah bagus. Metode scanning level empat ini dikhususkan untuk mendeteksi file-file anda yang terinfeksi oleh virus.
Virus-virus yang bisa dideteksi antara lain Alman-A, Alman-B, Sality.Variant (hampir semua variant) atau virus turunannya seperti Tanatos dan lainnya, Runonce atau ChirB, Pharaoh atau Mabezat, Virut.Variant (hampir semua variant) dan Tenga atau Gaelicum.

Sasaran AdvancedHeuristic atau metode scanning level empat adalah untuk mendeteksi virus-virus di atas. Namun sering juga terdeteksi virus-virus seperti Bacalid, beberapa trojan, Parite dan lainnya.

Sejauh ini masih belum banyak antivirus lokal yang mampu mendeteksi virus-virus internasional. Jadi tidak ada salahnya anda gunakan Morphost Antivirus untuk melindungi komputer anda?

-AdvancedSignature-
Disini adalah level scanning tercepat karena sama sekali tidak ada kalkulasi file pada level ini. Di AdvancedSignature ini terjadi beberapa tahap. Tahap pertama adalah untuk tahap FakeName (untuk mendeteksi virus-virus yang suka menyamar sebagai file-file system), tahap kedua yaitu pendeteksian terhadap tipuan seperti double extensi (ekstensi ganda).
Morphost memiliki trik untuk mendeteksi bermacam-macam ekstensi ganda. Pendeteksiannya dilakukan dengan sangat baik. Jika anda tidak percaya anda bisa kunjungi blog MorphostLab (http://www.morphostlab.co.nr) untuk membuktikannya. Di sana sudah diposting satu artikel yang mengulas tentang pendeteksian double extension oleh Morphost.
Sejauh ini, saya kira belum ada antivirus lokal yang melakukan pendeteksian double extension sebaik Morphost. (CMIIW=Correct me if I wrong).

Plus lainnya adalah:
-Kecepatan scanning Morphost yang dua-tiga kali lebih cepat dari Morphost yang lama.
-ditambahkan indikator kecepatan file
-adanya indikator waktu. Jadi kita bisa tahu berapa menit lagi selesai…


Download Morphost Expert

sekian,
by: Morphic
thanks to:
-satryacode
-yudha

160 Tanggapan to “Morphost Expert Dirilis!!! (Download Now)”

  1. ade said

    thaks bosss..kena malware .idb 7 kaga tauuu nih viruss apa bukann

  2. ferdi said

    aneh gue download yg installer, ternyata waktu di instal auto detectnya ga bsa diaktifkan dan invalid root registry…dan disuruh scan nih…bingung saya…

    • ferdi said

      waduh parah…pas lagi scan dan mau slese tiba-tiba morphost langsung stopped working? gimana nih broo??

      makin pusing nih..ditambah RTP morphost ga bisa diaktifkan.

      • Morphic said

        kalo mau menonaktifkan morphost secara permanent….
        kamu bisa hilangkan tanda ceklis di startup komp anda….

        (anda bisa tanya lagi.. silakan)

    • ferdi said

      waduh parah…pas lagi scan dan mau slese tiba-tiba morphost langsung stopped working? gimana nih broo??

      makin pusing nih..ditambah RTP morphost ga bisa diaktifkan.

      oh iya, pas gue scan sebelumnya ada terdeteksi virus sality, virut, dan trojan.

      • Morphic said

        hasil deteksi sality-nya banyak gak????

        kalo banyak, berarti sudah positif komp anda terinfeksi sality… karena detektor sality kami masih bisa dipertanggung jawabkan….

        sebelum dan sesudahnya kami berterima kasih karena sudah pakai produk kami ya….

        • ferdi said

          udah saya pake yang portable…di scan

          – virut ( lumayan banyak )
          – sality AA ( cuma 1 )
          – Alman A
          – trojan
          – fake shortcut
          – Aspyware

          itu aja…dan baik portable atau instaler ga bisa delete smua virus tersebut…dikatakan virus tidak dapat didelete atau dikandangkan gimana nih bang morphic?

        • Morphic said

          kalo disuruh pilih delete ato kandang..

          saya memilih delete.

          kalo tidak terdelete, pastikan dulu file tsb. Kirimkan pada kami ya!

          thanks

    • Morphic said

      kalo gitu coba yg versi portable dipakai…

  3. MAAF….REKAN2 SEMUA….SAYA NEWBIEE DAN MEMILIKI KESULITAN SEDIKIT DENGAN MORPHOST EXPERT….YAITU SETIAP SAYA DONLOD UFS 2.09 SLL DI BLOCK OLEH AUTO DETECT MORPHOST…

    ADAKAH SOLUSI NYA, SUPAYA MEMATIKAN SEMENTARA AUTO DETECT NYA??

    MAKASI BANG PHIC

    • Morphic said

      klik kanan icon AutoDetect terus klik NonAktifkan…
      itu untuk menonaktifkannya sementara….

      untuk menonaktifkannya secara permanen…
      buka start>Run> ketik “msconfig”
      lalu di bagian tab startup hapus / hilangkan centang AutoDetect.

  4. Ruzman said

    Sob gmn nich,hampir semua file yg ada di Game Football Manager 2008 terdeteksi Sality oleh Morphost Expert.Tapi,pas aku scan pake AVG,Avast,Avira,Ansav,PCMAV,N Smadav game tsb bersih……Ini salah deteksi ato gmn..

    • Adam said

      di pnya gw malah pas gw scan pke morhpost ga kna tpi pas gw cba pke avira malah kedetek sbagai sality…

      • Bian said

        avira mah gak heran suka false positive, terlalu sensitif.
        kalo mau detektor sekaligus cleaner sality yg bagus aku sarankan McAfee.

        kalo aku coba bandingkan dgn banyak antivirus internasional yg lain, dy paling banyak bisa deteksi varian sality (belum pernah aku nemuin false positive khusus untuk deteksi varian sality).

      • Adam said

        Owh..gtu….
        emang sih avira mah sensitif banget folder aja bisa di anggp virus…
        klo pke McAffe memorinya gde ga tuh…???
        soalnya aku pke 3 Av sekaligus buat perbandingan mana yang lebih bagus….

        • Bian said

          McAfee makan resource emang sedikit lebih gede dibanding antivirus lain, apalagi yg versi2 lama sampai 2009. kalo yg 2010 & Enterprise 8.7 jauh lebih enteng.
          databasenya juga saking gedenya (kumpulan dr signature jadul) sampai dibagi dua. yg pertama yg tersedia buat komputer qt (database ITW, virus yg lagi banyak keliaran) & satu lagi database raksasa Artemis (Network Heuristic Check kalo di versi Enterprise, ato Active Protection Technology kalo di versi Home). database Artemis cuma kerja kalo qt lagi online. kalo database gede wajar lah makan memori lebih banyak & kalo komputer qt RAMnya 1 GB keatas ga akan terlalu berasa.

        • Morphic said

          McAfee + Morphost gabungan yg hebat.

        • Adam said

          Wahk klo ramnya 1 GB ke atas mahk emang tpi ram di kompter aku cuma 512Mb terus gmna donk…??/?

          maklum aku newmbe di morphostlab ini jadi aku minta bantuannya ea…!!!

        • Morphic said

          yow.
          thanks udah kunjungi morphostlab

        • Bian said

          wah, udah gak memadai lagi buat antivirus sekarang.
          upgrade ram aja,

          paling bisa pke Avira. itu udah paling bagus kalo mau yang serba enteng.
          tapi hampir gak pernah bisa clean infected file, seringan ngedelete ato quarantine doank.

        • Morphic said

          soal ram aku gak ngerti
          hihihih

        • Adam said

          ngeupgrade ram gmna..?

          ea aku pke avira juga bebannya juga lumayan berat bnget,,…..

        • yudha said

          Pakai avast antivirus yg versi Home aja sob. walaupun versi gratisannya avast, tapi fitur dan kemampuannya banyak n bagus.

          trus klo mau nambah, install avira aja, tapi fitur RTP nya jangan diinstall, jadi klo mendeteksi virus, hanya avast saja yang mendeteksinya. untuk avira hanya sebagai scanner saja. cara install aviranya di Custom install.

        • Revi said

          Wahhh yudha Avast ajah HE_😀 aku mening pake Avira Sensitive tapi bagus avira itu virus yang ada di Winrar juga ketangkep ama AVira mahh Gratisan lagi HE_😛

      • Revi said

        Tapi kau pake avira nod32 squad hehehehe!!!!!!!

    • Bian said

      kan databasenya juga nambah gan.

      wah kalo itu aku kurang ngerti. gak pernah megang ‘daleman’ hardware.

      avira juga kalo lagi ‘do task’ emang agak berat.
      ya udah pake Morphost Expert aja, kadang2 perlu qt betul2 percaya dengan produk teman sendiri😀
      di daerah q banyak koq yg cuma pke SMADAV; cuma kalo udah ketemu rootkit ya nyerah.

    • Morphic said

      tenang,
      kalo itu falsedetek.
      Morphost revisi maret udah bagus lagi…

  5. yudha said

    penggunaan Autodetect masih makan memori komp. phic…

    mungkin satu hari nanti akan lebih Hemat ya… mudah2han..

  6. muamarkudo said

    wah..akhirnya selesai juga download virus bln januari…

    hehe,buat bekal begadang ntar malem euy…

    apa ada yg mau nemenin ?

  7. shafry said

    bos ada virus kompq terkena download aja http://www.4shared.com/file/212980677/63f1fcfe/Desktop.html

  8. ChazSD said

    Mau usul nih gan… untuk Morphost Expert
    1.Listview hasil scaning di besarin dikit gan..
    2.pada listview hasil scaning kalo di klik header pada listview contohnya “Nama malware” maka hasil scaning diurutkan berdasarkan namanya, ato kalo diklik “Lokasi Objek” maka hasil scaning diurutkan berdasarkan Lokasi filenya.. biar mudah gan untuk menganalisisnya.

    Nanya gan…
    Apakah pada Morphost Expert dilengkapi Error handle saat scaning? soalnya gan, Morphosnya error saat scanning, bila di komputer ada RTP (realtime protector) antivirus laen yg aktif. Waktu gw scnning folder berisi worm/virus pake Morphost, trus proses scaning diambil alih antivirus laen, nah morphosnya jadi error gitu gan… Morphost Antivirus has encountered a problem….bla…bla…(error report dari Micro**ft).
    Error scanning Morphost terjadi saat ada RTP aktif dari antivirus Ansav, Avi(Ilmukomputer) Avast, AVira. kalo ama Smadav, smadavnya yg ngalah.

    Maju terus terus antivirus Medan…..

  9. muamarkudo said

    phic, kenapa morphost ga detek conficker yg udah di rename? persis kaya sm*d*v …

  10. maxx said

    Kenapa morphostnya nggak bisa jalan?? udah tampil flashnya trus ilang, eh nggak muncul2 form utamanya. Tapi di taskmanager ada kok…kenapa ya?

  11. ChazSD said

    nanya nih gan..
    kenapa di Morphost Expert jumlah database jauh lebih sedikit dari versi2 sebelumnya..?
    tq..

    • muamarkudo said

      setauku cz struktur morphost expert berbeda dg versi sebelumnya, n juga ada beberapa virus yg sampelnya hilang, banyak juga yg dah dideteksi lewat heuristik…

      jadi ga usah kawatir

      gunakan morphost untuk melindungi komputermu !

      • Morphic said

        yup.

        kenapa banyak signature hilang?
        di dalam dokumen “Morphost Antivirus.doc” juga sudah ada jawabannya…
        karena core engine-nya sempat diubah…
        jadi terpaksa deh ngumpulin ulang signature-signature koleksi virus..
        sayangnya banyak koleksi saya yang berhilangan…

      • ChazSD said

        Bener juga gan….
        dah gw coba… dengan sampel yg sama Morphost Expert mampu mendeteki worm/virus lebih banyak dari Morphost versi sebelumnya, walaupun Morphost Expert memiliki database jauh lebih sedikit.

        Dengan Morphost Expert kebanyakan sampel gw dideteksi sebagai Heuristic [..] ‘n VB.Worm.Variant-…

        Nice Engine .. di Morphost Expert.. gw kasih jempol deh..

    • Morphic said

      iya, core engine Morphost Expert sempat diubah… jadi terpaksa kumpulin ulang signature virus dari koleksi yang saya punya.

  12. voodo said

    numpang promosi

    http://voodo.co.cc

  13. shafry said

    tolong untuk semua cobain av gw ya informasi lebih lanjut klik http://codenesia.com/software/knight-av.aspx

  14. Bian said

    Morphost udah discan pake McAfee VirusScan Enterprise 8.7 + Artemis rilis terbaru. kagak terdeteksi virus. Morphost Expert juga sama sekali tidak tercatat melakukan pelanggaran modul Access Protection.
    CONGRATZ.. jadi kalo antivirus luar yang nangkap Morphost Expert berarti kalo gak sengaja ato lebay.😀

    Ads numpang lewat😀
    ——————–
    Buat pengguna Facebook bisa download McAfee Internet Security 2010 full 6 bulan (lumayan lama tuh masa berlakunya). Versi ini udah mendukung teknologi Artemis.

    • Morphic said

      wah, bagus kalo gitu…
      padahal dulu aku upload ke virustotal.com
      mcafee artemis detek Morphost…

      kalo gitu tinggal ESET doang dong….
      thanks ya…

  15. mankbut said

    phic aq nemuin false alrm.morphos ngedetek notepad portable sebagai virus. tpi gak apalah tu jarang orang yg pakek. tpi avnya keren.

  16. muamarkudo said

    Akhirnya yg ditunggu2 keluar juga.
    Salut deh phic ma keseriusanmu mengembangkan morphost.

    Hm, aku yakin juga tahun ini tahun yg baik untuk dunia antivirus lokal, -termasuk morphost- …

    ijin juga buat ngepost di blog ku ya phic, oke ?

  17. yudha said

    Phic, 4Shared udah bener ga ya??

    kalo belum bener aq paling kirim sampel lewat link mediafire…

  18. saya udah download..ko ke ditek Variant of Win32 Genetic Trojan sama Eset NOD32 Antivirus…

    apa saya yang salah download ya…

    • avpvc said

      ya kli

    • yudha said

      ehh… ada mas kang ede…

      biasa kang, awal2 peluncuran biasanya AV impor mendetek sbg viri…. nanti jg klo dah dikompil sm morphic jadi akur…

      klo di komp. ku sih aman…. Avast antivirus bersahabat dengan Morphost expert ini…

      • Morphic said

        dulu malah (setahu saya), Avast juga mendetek Morphost sbg Malware dulu….

        • yudha said

          yups… dulu memang Avast mendetek morphost sbg Trojan-Gen. klo gak salah versi sblum morphost accords.

          mungkin ada pengguna morphost yg mengirim submit morphost ke vendor Avast nya… jadi skarang akur2 saja… he..he… Untungnya…

        • Morphic said

          iya,
          saya berterima kasih kepada orang yg sudah mensubmit morphost sbg file FalsePositive.

          thanks…

    • Morphic said

      yang kamu download itu tidak salah.
      itu Morphost yg benar.

      Ada 3 dari 37 antivirus di Virustotal.com yg mendetek Morphost sbg malware.
      salah satunya NOD32.

      Malah dulu Norton, Avast, dan lain-lainnya juga ikut mendetek morphost sbg malware.
      tapi untungnya, Morphost sudah disubmit pada mereka untuk memastikan bahwa morphost bukan malware.

      thanks, ede.

  19. Bian said

    McAfee with Artemis Technology + Morphost Expert = calon dua antivirus berbasis proactive heuristic tercanggih

  20. Morphic said

    @faiz
    utk kasus no1 tu salah. Krna morphost accord yg llu bsa mmprotek Fd walaupun sudah dproteksi Av lain.
    Kasus no2.
    Usb writeprotctd tu fiturbru jd blum da laporan lngkap n jlas ttg bug yg da.

    • ia, kalo morphost accord memang bisa…
      tp, morphost yang ini udah berkali kali kucoba tetep aja begitu..

      oia,
      settingan border style di morphost expert memang di set “seizable” ya..? ato abang lupa gantinya..?
      hehehe

      • Morphic said

        -oke, ntar aku bandingin deh source accords dengan expert-nya.
        supaya nexttime udah bagus lagi…
        thanks ya…

        malas aku ngaturnya…
        gitu deh,,, alasan lainnya memang benar… yaitu lupa.

    • Morphic said

      saya tambah lagi:
      untuk kasus no2.

      ini sama saja dengan tweaking untuk folder option.
      mengapa? Kalau explorer blum direstart efeknya blum muncul.

      begitu juga dengan usb writeprotected ini, dia butuh restart explorer supaya tulisannya (writeprotected > unwriteprotecteed)
      sedangkan untuk efeknya bisa diperoleh dengan restart windows (di beberapa komputer).

  21. 1. not responding pas memakai tools “proteksi flashdisk” itu karna sebelumnya udah ada folder yang sama(autorun.inf). dalam hal ini ak makek foldr autorun.infnya SMA*AV.
    maap kalo salah, hehe

    2. usb writeprotectednya pas udah click “writeprotected”, da gitu kita mau ngeklik “Unwriteprotected” gak bisa. kita musti nutup setelah it ngebukak lagi morphostnya. baru deh “Unwriteprotected” bisa diklik.

  22. Joris said

    Morphost Expert yg baru ini sangat bagus, tetapi setelah saya coba ternyata morphost mendeteksi Kaspersky saya sebagai malware…….
    Bisa dilihat di sini :

    Maju terus TEAM MORPHOST

  23. haxeru said

    Walah phic,
    lali aku ngirimnya

    tapi tak apalah, yang penting e-mail’a sudah nyampe kan?
    terserah sih mau dipakai atau ngga (:

  24. Satryacode said

    Download database Morphost Anti.Virus

    http://4869.50webs.com/down/database.mrp <== Mirror Link

  25. mankbut said

    aku coba bro. tar aq download. sukses terus morphos

  26. ilyustina said

    klo untuk perbaikan registry nya bagaimana…?
    seperti misalnya virus kav gen 3,buatan bang shafry…
    apakah morphost expert mampu mengembalikan settingan reg seutuh nya..?

    terimakasih…btw sy senang baca artikel anda,maju terus bro…!

    • Satryacode said

      Ehm,
      Kata morphic..

      Itu bs di atasi dgn memakai bengkel registry.

    • avpvc said

      Weh Hebat Tapi kayaknya ga bisa sempurna. soalnya q coba di av smadav gak bisa sembuhin total. hrs pakek cara manual dengan bantuan fix registrynya morphost untuk bisa membuka regedit. perubahan yang dibuat KAV gen 3 buatanq ada di http://viruslab.tk/

      • avpvc said

        Maaf ya bang morphic. bknna q mw lecehin tapi bwt masukkan aja biar tambah kuat gitu.

      • Morphic said

        keren ya…

      • avpvc said

        ya kali. apx?

        • ilyustina said

          yoi sob…dengan bantuan software aja kayak nya ga bisa pulih 100% deh,ndak tau klo pake morphost expert…ntar tak cobain dah

        • Morphic said

          saya tambahkan sedikit.
          (kebetulan saya belum lihat virus KAV-nya merusak/memodif registry apa).
          tapi yang jelas, kalo yang dimodif itu registry yang spesifik ato yg sangat jarang dimodif,
          itu tidak bisa direpair dengan software apapun kecuali dengan software yang melakukan scanning/pemeriksaan seluruh registry secara meluruh.
          hanya saja itu akan memakan waktu yang sangat lama. Mengapa?
          silakan hitung ada berapa registry yang ada di komputer anda.

          tentunya tidak terhitung.

          software-software registry tweaker sekarang (misal: bengkel registry juga),
          hanya untuk memperbaiki registry yang dimodif virus secara umum saja.

        • shafry said

          Tapi ud q tes si KAV 2 ternyata tidak teratasi oleh SM*D*V

        • shafry said

          hehehehe
          cba aja tp pakek app sandboxie dulu byar aman

    • Morphic said

      itu bisa dilakukan secara manual.

      di bengkel registy sudah disediakan tu untuk perbaikan registry yg umum dirusak virus.
      lalu ada juga master tweaker untuk memperbaiki registry apa saja (hanya saja butuh pemahaman tentang registry)

  27. Satryacode said

    Fiitur2 tambahan yg baru,
    Gak di jelasin jg Pak ??

    • Gilbert said

      y nich fitur tambahan na lom…cuman penjelasan 5 lvl scanning doank (yg w krg ngerti jg hahaha)…

      btw di morphost lama kan ad fitur Aplikasi yg lom isa dijalankan contohnya Virus Blocker, Perbaiki File doc mu…

      n mantap fitur bt Ekstensi file sendiri pny hahaha… mayan la mgkin isa ngebantu cegah virus…btw misal kan aplikasi penting dlm system32 kyk taskman, explorer, dst diganti ekstensi na pake aplikasi morphost ad pengaruh na k system g???

      • Satryacode said

        Itu klw gk salah (klw gk salah ya)
        Donlot lg fiturny,,

        Klw tools bawaan windows,
        Di ganti extensiny,
        Gak pengaruh kok,
        Cuma nnt windows akan membuat lg tools yg di rename td.
        Misal taskmgr.exe km rename jd taskmgr.ext , nah setelah beberapa detik, di folder itu akan muncul lg file taskmgr.exe yg baru.
        Tpi gk ada efek samping ke system kok..

        • Gilbert said

          wah2….

          ad yg lom sempurna nich…(jgn marah y,w masi g tau apa kom w yg mungkin bermasalah)

          Fitur Darurat bagian PROTEKSI FLASHDISK g isa dipake …setelah w ceklis drive n proteksi nah tu Morphost lgsg Not Responding nich. Di ulang2 tetep aja Not Responding

          Ato jgn2 dr fitur sana na emank gtu??

          Sori g mksd lecehin y…cuman ngasi testimoni

        • Morphic said

          testimoni? dasar.

          kok bisa gitu?
          di laptopku berjlan dgn baik.

          aku anggap itu bug. supaya next time bisa kuperbaiki de..

        • Satryacode said

          Weh, tu nmnya bkn lecehin,
          Tpi pelaporan bug,,
          Kan gpp biar bisa di benahin..

          Fitur proteksi ya..

      • Morphic said

        klo direname (mungkin) system akan menganggap file tersebut tidak ada dan membuat filenya yg baru…

        CMIIW

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: