MorphostLab

Tempat nongkrongnya Morphic dan kawan-kawan

Bunyikan Alarm Antivirusmu!

Posted by Morphic pada Januari 3, 2010


Kali ini saya menulis tutorial tentang bunyi alarm saat antivirusmu mendeteksi virus. Yah, baik itu saat RTP-mu mendeteksi virus ataupun saat antivirusmu menscan komputer.

Memang tanpa suara juga gak apa-apa…
Tapi lebih klop kalo ada suaranya…

Lihat source dibawah ini.

Private Declare Function Beep Lib “kernel32” _
(ByVal dwFreq As Long, _
ByVal dwDuration As Long) As Long

Sub Bunyi()
Beep 1000, 80
End Sub

Yang terpenting disini adalah fungsi ‘Beep’. Penjelasannya begini:
Beep [Frekuensi], [Durasi]

Sekarang kita lihat contoh-contoh bunyi alarm antivirus;

Bunyi alarm Morphost Versi tua
Beep 800, 50

Bunyi alarm Peradnya Virus Cleaner
Dim i As Integer

For i = 1500 To 2000 Step 100
Beep i, 20
Next i

Bunyi alarm Avira
Beep 1500, 80
Beep 3000, 80

Yah, selamat mencoba!

By:Morphic
Thanks to:
-Yudha
-Satryacode
-Shafry
-Rully
-Milomen
-Jastis

24 Tanggapan to “Bunyikan Alarm Antivirusmu!”

  1. Abu Hannah said

    mas saya ingin sekali bisa buat aplikasi yang waktu load mengeluarkan suara musik midi atau mp3. Mohon petunjuk source code atau listingnya. Makasih

  2. bego said

    mas luna lam kenal q masih newbie nich!!!!
    gimana klo ama skali gak bisa buat rtp, trus gmna?????????????

  3. Jastis said

    hehe……baru lagi sob….seperti avast ya…?

  4. Y-oegha said

    maaf..mas klo bleh tau dmana ya tmpat seting alaramnya

  5. shafry said

    lama g hadir bos q klo vbs q ud bs ad suarax tapi lo vb gmn bos

  6. wah wah wah
    udah tau
    tapi untuk pengingat q aja
    artikel ini sangat penting

  7. Y-oegha said

    hai, salam kenal…aku pengguna baru Morphost antivirus. Mohon bimbinganya ya

  8. yudha said

    hadir… sambil upload2… he..he.. udah selsai liburannya nih…

    wahh info yg bagus nih phic… , btw, pernah denger alarm nya Avast? , klo ada virus.. alarmnya bunyi gini “caution a virus has been detected” keren tuh…

    klo morphost pakai suaramu pasti keren tuh phic.. he..he…

  9. muamarkudo said

    bang, gmana caranya biar antivir/aplikasi bikinan kita bs ganti skin? kya ansav itu?

  10. Satryacode said

    Download the latest one of Morphost Antivirus virus definitionhttp://4869.50webs.com/Download/database.dbmorp

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: