MorphostLab

Tempat nongkrongnya Morphic dan kawan-kawan

Apa yang aneh dari DoomsDay 2012?

Posted by Morphic pada Juli 2, 2009


DoomsDay 2012???

Aku rasa semua dah tahu tantangan dari Jasakom. Siapa yang bisa bikin remover virus itu, nantinya dikasih hadiah buku cuy!

Lalu apa yang istimewa dari virus itu… (mungkin sebagian dah tahu..)
Aku berani taruhan waktu kalian baca tantangan itu kalian pasti ngerasa ”aku pasti bisa”. Saya tidak meremehkan kalian.
Di akhir artikel ada tulisan ”3 antivirus terbesar di Indonesia gak sanggup menangani virus ini apalagi anda!” (tulisan ini kukutip loh, bukan aku yang bilang)

Yah secara fisik ciri-ciri virus itu:
Icon : Folder
Ukuran : 64.5 KB (66,048 bytes)
Filename : New Folder.exe (Eits,… jangan salah, kita liat nanti)

Sekitar dua hari yang lalu, ada orang yang mengirimi saya virus ini. Karena tertarik saya teliti deh…
Saya periksa Checksum CRC32, MD5, dan checksum lainnya. Dan hasilnya menunjukkan checksum file ini tidak dapat dihitung (hasilnya nol). MD5-nya sih ada tapi ya sama aja boong, folder windows biasa juga punya MD5 yang sama…

MD5=D41D8CD98F00B204E9800998ECF8427E
image002

Yah, entah kenapa iseng-iseng aku bikin satu file dengan nama file yang sama dengan virus itu…
Dan hasilnya begini…
image004

Aneh kan??? Udah tahu dimana letak anehnya???

Yah seharusnya kalo windows marah dong kalo ada dua file yang bernama sama di tempat yang sama… Seharusnya muncul pesan dibawah ini…
image006

Ya gak coy… Atau kira-kira begitulah…

Kesimpulannya, nama file virus itu bukanlah “New Fólder”. Nama aslinya ádalah “New F?lder” (sebetulnya bukan nama asli sih… tapi arti kasarnya begitulah)
Coba kamu rename nama file virus itu dan copy deh nama filenya, lalu paste ke textbox VisualBasic kamu. (jangan ke notepad.)

Baru-baru ini aku dah buat satu software yang fungsinya mengubah teks ascii ke dalam bentuk Hexa dan juga sebaliknya….
Dan aku pake deh tuh software…
image008
Hasilnya: 4E657720463F6C6465722E657865

Bandingkan dengan yang ini:
image010
Hasllnya 4E657720466F6C6465722E657865

Jadi intinya di sini ada sedikit permainan….

Coba deh kamu rename nama file virus itu… Lalu periksa Checksum-nya….
image012

Dan ini dia checksumnya (makan nih checksum…)
CRC32=AAD520D1
MD5=55310D4C6B38F3E6F1263D5D3D96DB8A

CMIIW (correct me if I wrong)

By:Morphic

Special thanks to:
-kedua orang tuaku
-Teman-teman sekelasku di kelas 3 kemarin… (tetap sukses kalian semua ya…)
-buat 5 anggota Tim MorphostLab
-semua pembaca

19 Tanggapan to “Apa yang aneh dari DoomsDay 2012?”

  1. Penyakit Iblis said

    Manta bro krg udh dpt membasmi virus ini morphost nya. . .

  2. omen_banda said

    Terus gmna nie, cara membasmi nya?file data komputerku jada *.exe semua nie…tolong tolong toloooooong..!!!

  3. Nash said

    wah pak dokter!! bagus sekali analisisnya!! salut!!?

  4. sequoia said

    denger2 hadiahnya cuma 1 buku aja ya?
    pantesan… sedikit yg mau bertarung…
    :p

  5. Ramali_Sean said

    virus indo semua cuma tong kosong……………
    ambil mata kuliah basic aja masih amburadul….kudu buat virus…
    ke laut u semua …on line …on line..:)

  6. remedy243 said

    wah gimana nih, apa morphost ikut jg dalam pertarungan🙂

    • Morphic said

      gk. morphost gak ikut bertarung…
      gimana mau ikut, di depan mata fakultas kedokteran udah nunggu aku…

      he he he
      aku bakal ninggalin morphost dalam waktu dekat.

  7. SP said

    Weh hebat pula teman kita nich…

    Salam
    SP

  8. Rusman said

    bagus ne. ada minta sourcenya dong kk? bikin penasaran ajaib? bahas keanehan yang lainnya lagi kk. yang Part 2.

    • Morphic said

      bukan aku yang buat nih virus… he he he.. minta sourcenya ama VM-nya langsung ya…

      mudahmudahan aku sempat bikin keanehan virus-virus lainnya…

      thanks sarannya…

  9. Satryacode said

    Yg aneh tu aku!!

    lum dpt contoh ny?????!!

    Ha Ha..
    Ntr hr kamis ak mint ya phic,
    Skalian smw contoh virus mu..
    Jmpny d glanggang aja.
    Oke !!

  10. montoxs said

    dengar-dengar ni virus polymorphic ya om?

    • Morphic said

      klo menurut aku polymorphic itu kalo si virus mampu mengubah isi struktur virusnya sendiri.
      n sejauh ini aku belum analisa virus doomsday ini lebih jauh, jadi aku belum tahu pasti ini virus polymorphic atau bukan…

      virus ini sedikit lebih “ajaib”

Tinggalkan Balasan

 
