MorphostLab

Tempat nongkrongnya Morphic dan kawan-kawan

Checksum Conficker

Posted by Morphic pada April 30, 2009


Sebagai pembuat antivirus, saya juga merasakan bagaimana menjadi seorang pemula… Dulu aku masih benar-benar tertarik ama yang namanya checksum crc32. kalo dulu tiap pulang sekolah selalu ngumpulin checksum crc32 virus. Bahkan terus menjelajah dari satu warnet ke warnet lain. Atau kalo perlu download virus sebanyak-banyaknya. Ha ha ha. Kalo diingat aneh juga.

Makin banyak aja yang bikin AV sekarang ini, bahkan anak kelas 3 SD juga bisa bikin AV…

Ya artikel kali ini cuma ngasih tahu checksum crc32 conficker aja dan karena berhubung ada pengunjung yang minta checksumnya…jadi bagi yang lagi bikin AV berbasis crc32 bisa tinggal copy deh…

Nih checksumnya…

B365A5F1
6734B768
1F466060
8A089AA0
DC906C2D

Sedangkan untuk checksum autorunnya:
BCB682E7

image0021

Pesanku buat seluruh AVMaker lokal, tetap sukses yooo!!! Dan juga tetap semangat!

By: Morphic

Thanks to:
-semua pembuat AV local
-teman-teman sekelasku di SMANSA Medan
-Pengguna Morphost yang setia… (tetap update yooo)
-to all readers

20 Tanggapan to “Checksum Conficker”

  1. bang morphic,, ceksum crc32 yang ada disini itu ceksum yang tipe gimana…??? cz crc32 itu ada banyak n beda2….

  2. Sadli said

    Kalo ngubah MD5 jadi M31 gimana ya caranya ?, truz om morphic itu pake cheksum apa AV nya?.

    • Morphic said

      wah, md5 to m31? sulit tuh…
      dan memang kayaknya gak bisa…

      md5 to crc32 aja sulit.

      AV yg saya pakai bukan md5 bukan crc32 dan juga bukan m31.

  3. Sadli said

    Kalo ngubah md5 ke M31 gimana caranya om ?.

  4. maxx said

    Ada virus baru ni (keknya sih gitu),,,
    udah ada di 4sharednya morphic tuh…..
    coba aja diliat di : http://www.4shared.com/file/120047938/c3cbcd29/new_virus_by_Maxx.html.

  5. maxx said

    Ni masalah serius lo….
    tp klo nggak mw bantu yaaaaaaa……

  6. adnan said

    hei phic aku au nanya kamu punya file virus yang masih utuh ga? klo bisa banyakan filenya heheheeh soalnya database av yng ku buat masih kurang cheksumnya tapi bukan crc32 ma md5 phic bisa ga?

  7. maxx said

    Thx bwt crc32nya…
    Tapi saya sedang mencari tambahan signature buat antivirus saya, sekarang hanya bisa mendeteksi kurang lebih 1000 jenis virus, virus baru tak semuanya bisa. Bisa tolong bantuin aku buat tambahin signaturenya? Tapi crc32nya berbeda dengan yang dipakai Morphost…

    visit : inside-maker

    • Morphic said

      iya nih maxx.
      morphost gak make checksum crc32.

      kamu mau crc32 virus?
      aku punya banyak..

      • maxx said

        Gpp kok..aku lagi nyari ntu kode…pusing nyari sama oom google,,g ketemu2..krm k email aku ya…klo bisa yang terbaru..(ato semuanya aja ya?) heeheee heheee..
        thx be4…

        oh ya,,kalo ngubah kode md5 jd crc32 gmn caranya?

        • Morphic said

          kalo ngubah md5 ke crc32 susah…
          sampe skrg aku belum bisa.

          tapi secara logika begini:
          ubah md5 ubah menjadi bentuk non hexa. udah itu hasilnya dibuat dalam bentuk perkiraan jenis file-nya, ukuran filenya dan lain-lain. udah itu langsung di ubah ke dalam bentuk crc32…

          aku punya banyak crc32 virus…. malah sampe 3 ribu lebih…
          tapi tinggal dirumah..

        • maxx said

          yeeeee….masa’ tinggal sih??
          kelangsungan my AV tergantung crc32 ntu,masa’ mesti nyari virus satu2 trus di analisa satu2 jg???? tolongin ya,,,

        • Morphic said

          sabar om ya…

Tinggalkan Balasan

 
